Tips Memperkuat Hafalan Agar Bisa Hafal Ribuan Referensi

Tips Memperkuat Hafalan

Tentu kita masih ingat bagaimana kekuatan hafalan Imam Al Bukhari yang mampu menghafal ribuan hadits sehingga menjadikan beliau sebagai Ulama terkemuka dimana buku beliau saat ini merupakan buku Hadits Shahih yang menjadi rujukan ulama dunia.

Imam Syafi'i, salah satu imam mazhab yang terkenal saat ini juga tidak kalah hebatnya memiliki hafalan kuat, mampu menghafal seluruh pelajaran Imam Malik tanpa menuliskannya di buku. dan Masih banyak lagi ulama lain yang memiliki hafalan luar biasa.

Memiliki hafalan yang kuat merupakan keinginan setiap orang, dengan memiliki daya ingat yang baik tentunya bisa memudahkan dalam belajar. Maka pada kesempatan kali ini akan dibahas tentang Tips Cara Memperkuat Hafalan.

Menurut Ustad Ali Hidayat Lc, dalam Video di bawah, bahwa cara memperkuat hafalan dengan melakukan dua cara, yaitu meningkatkan ketakwaan kepada Allah dan bersabar seperti halnya air menetesi batu. Untuk lebih jelasnya silahkan simak Video di bawah :

Perhatian !!! Setelah membaca artikel ini diharapkan pembaca agar tidak menjadikan artikel ini sebagai rujukan yang paling benar, carilah artikel lain yang bisa mendukung/menambah hal-hal yang belum tercantun/dituliskan dalam artikel ini. Terimakasih. Jika ada pendapat atau komentar, silahkan masukkan komentar anda di kolom komentar di bawah.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berikan komentar yang mendidik dan membangun
- Kami harapkan saran dan kritikan yang baik untuk menambah kualitas artikel
- Berikan komentar yang sopan tidang mengandung unsur Porno dan SARA
- Jangan meninggalkan Link Aktif

Terimakasih atas Kepercayaannya