Bodyguard Raja Salman


Oleh: Tim Dzofir 2014
(Nunung Utami Islamiah, Athiyyah Rahmah Zamrud, Maolana Saputra)
Pengawal Raja Salman

Sosok pria gundul yang tinggi, tegap, dengan sorot mata yang tajam yang selalu berada di sisi Raja Salman di manapun berada, menjadi salah satu perhatian publik saat Raja Salman dan rombongan malakukan kunjungan ke berbagai negara, termasuk di Indonesia. Sosok itu adalah Brigadir Jenderal Abdul Aziz al-Faghm yang sudah menjadi pengawal Raja Arab selama 11 tahun. Sebagai pengawal pribadi Raja Arab, Brigadir Jenderal Abdul Aziz al-Faghm memiliki kemampuan menjinakkan bahan peledak seperti bom, dan mampu menerbangkan pesawat. Ia juga dikenal dengan sosok yang multitasking. 

Pria berusia 50 tahun ini merupakan lulusan King Khaled Milliatary College pada tahun 1991. Brigjen al-Faghm juga dikenal sebagai salah satu alumni terbaik hingga akhirnya diangkat menjadi brigade khusus Kenegaraan Arab Saudi. Kepiawaiannya dalam dunia militer juga tidak diragukan lagi, setelah berlatih di pasukan elit Amerika Serikat yakni US Army Master Parachutist Jump Wings dan US Navy Master Parachutist Jump Wings. 

Pria yang berperawakan tinggi besar ini tidak hanya memastikan keselamatan raja. Sebagai seorang tentara berpangkat brigadier jenderal, berbagai badge (tanda lulus pendidikan militer) yang telah dimiliki nya antara lain badge Pasukan Khusus serta badge Pasukan Rahasia Anti-Terorisme Saudi. Tak hanya piawai soal bertempur di darat, Abdul Aziz Al-Faghm juga bisa menerbangkan pesawat maupun helikopter dalam kondisi darurat. Hal itu ditunjukkan dari badge Saudi Air Force pilot’s wings yang ia miliki. Lalu, badge Saudi Combat Diver, merupakan bukti bahwa menyelam di laut, adalah kemampuan yang mudah saja baginya Semua badge itu dimilik ioleh Abdul Aziz Al-Faghm melalu pelatihan selama lebih dari 10 tahun. Dengan berbagai pengalamannya, Ia telah menerima banyak penghargaan. Salah satunya penghargaan untuk prajurit tangguh di Saudi yaitu penghargaan Order of Bravery. Ia menerima penghargaan itu tak hanya sekali tapi beberapa kali. 

Sebagai seorang pengawal orang nomor satu di Arab, kesetiaan dan loyalitas Abdul Aziz Al-Faghm tak perlu diragukan lagi. Brigadir Jenderal Abdul Aziz al-Faghm berasal dari keluarga al-Faghm merupakan abdi setia kerajaan Saudi. Sang ayah pun sebelumnya telah mengabdi selama 30 tahun kepada Raja Abdullah yang merupakan kakak dari Raja Salman.

Pengawal Raja Salman

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berikan komentar yang mendidik dan membangun
- Kami harapkan saran dan kritikan yang baik untuk menambah kualitas artikel
- Berikan komentar yang sopan tidang mengandung unsur Porno dan SARA
- Jangan meninggalkan Link Aktif

Terimakasih atas Kepercayaannya